Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Rapat Koordinasi Kegiatan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (PEKAT) yang dipimpin oleh Kasat Satpol PP Provinsi Kalimantan Utara dikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan, Polres Kabupaten Nunukan, Kodim 0911/Nunukan, TNI AL Kabupaten Nunukan, Sub Denpom VI/1-4 Nunukan, POM AL Kabupaten Nunukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan, dan Dinas Sosial Kabupaten Nunukan di Mako Satpol PP Kabupaten Nunukan Jl. Ujang Dewa, Sedadap pada hari kamis (18/10/2018) pukul 08.00 Wita. Kegiatan yang diadakan terkait dengan kelengkapan administrasi kependudukan dan perijinan

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan operasi yang diadakan pada malam hari pukul 21.00 Wita, diawali dengan apel bersama di halaman Polsek Nunukan. Dalam pelaksanaan, anggota dibagi dalam 2 tim. Tim pertama akan melakukan operasi di tempat-tempat penginapan, perhotelan, dan kos-kosan. Sedangkan tim kedua akan melakukan operasi di tempat hiburan malam (THM).

          Tempat hiburan malam yang di kunjungi hanya di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Nunukan. Dalam pelaksanaan, terdapat beberapa kasus yang di jumpai seperti terdapat beberapa orang yang tidak memiliki KTP, KTP yang dimiliki adalah KTP luar Nunukan, dan beberapa orang yang terindikasi menggunakan Narkoba. Khusus orang yang terindikasi menggunakan Narkoba selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini adalah pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.